Jumat, 12 Maret 2021

Filled Under:

Makanan Cepat dan Simple Saat pandemi (Teliur Mewah spesial)

Assalamualikum wabarakatuh Haiiii sobat kuliner.  Oke untuk hari ini saya ingin berbagi resep cara membuat telur dadar ala dapur intan versi ekonomis ini juga cocok buat ide menu sehari-hari. makanan simple yang sangat mudah di buat dan di olah serta bahannya pun muda di beli, di toko atau warung dan juga psar ter dekat. makanan. dan harganya pun sangat ramah di kantong. apalagi untuk bahan bahan di akhir bulan.


apalagi sekarang terjadi wabah dan terbatasnya aktivitas di luar dan jarak tetapi bisa membeli bahan-bahan secara online atau delivery tinggal mencari kontak toko terdekat tinggal telepon dan pesan bahan yang di butuhkan dan paket kalian siap di kirim. kita tinggal menunggu saja dan bayar. tanpa panjang dan lebar kita exsecusi bahan-bahanya.

Gimana cara membuatnya

bahan-bahan yang saya gunakan

5 butir ini Telur ayamnya yang ukuran sedang

3 kotak tahu lalu saya potong dadu ya potong kecil-kecil

¼ lada bubuk sdt

¼ garam setengah sdt

¼ penyedap masakan sdt

¼ ketumbar bubuk sdt kemudian 

5 bawang merah 

5 siung bawang putih 

3 siung daun bawang 

2 batang daun seledri  ini sudah saya potong Kemudian 10 cabe merah

7 cabai hijau  

 bawang bombay secukupnya

Cara membuatnya

untuk tahap yang selanjutnya ini saya sudah siapkan wadah kemudian masukkan telur dan kocok lepas setelah tercampur rata Kemudian saya tambahkan garam. lalu penyedap, ketumbar bubuk dan lada bubuk. kemudian  saya aduk aduk lagi sampai tercampur rata biar bumbunya itu rata. tambahkan cabe rawit, cabe hijau Bawang Merah, Bawang Putih dan daun bawang seledri bawang bombay ini sudah saya cuci bersih dan juga saya potong cabe nya saya potong serong kemudian bawang dan daun bawang dan daun seledri nya saya potong kecil-kecil saya Aduk sampai tercampur rata.

 tambahkan dua sendok makan tepung terigu. Maaf ya teman-teman tadi tidak saya Sebutkan. kemudian diaduk lagi ya biar tercampur rata  potong dadu dan yang terakhir saya masukkan tahu putih yang sudah dipotong dadu atau potong kecil-kecil.

untuk pemakaian tahunnya ini sesuai selera ya teman-teman dan aduk sampai semua bahan tercampur rata.

untuk step yang selanjutnya Panaskan minyak secukupnya kemudian goreng telur goreng dengan menggunakan api kecil.

 saya ratakan ya teman-teman setelah satu sisi matang kemudian balik sesekali saya tekan tekan ya teman-teman supaya di dalam nya yang belum matang itu keluar.

setelah matang angkat dan sajikan ini memotongnya nunggu dingin dulu ya teman teman jangan langsung di potong nanti takutnya hancur dan jadi memotongnya harus benar benar dingin dan ini hasilnya. membuatnya sangat mudah sekali ini juga cocok buat ide menu sehari-hari Terima kasih buat teman-teman yang sudah menonton video saya Selamat mencoba dan terima kasih.










Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar