Minggu, 21 Maret 2021

Filled Under: , ,

VIRAL BANANA CHURROS COKLAT MANTABB

 

Assalamualaikum Hai teman-teman semuanya, Seneng banget ini. seperti biasa di artikel kali ini aku akan membuat lagi jajanan yang kekinian banget di 2021. Jadi temen-temen lansung aja siapin catatannya catat resepnya ini sampai habis.



Oke Langsung aja kita siapin bahan-bahan simpelnya

1.    200 ml air

2.    150 gram tepung terigu ini yang protein sedang

3.     70 gram mentega

4.     100 gram coklat batangan atau Dark cooking coklat

5.    25 gram keju ini opsional kalian mau pakai boleh enggak juga enggak apa-apa

6.    4 buah pisang nangka kalian bisa pakai juga pisang Muli dan

7.     4 tusukan sate

8.     3 butir telur ayam

 

Cara pembuatanya

 

Pertama kita Nyalakan dulu kompor tentunya kemudian kita masak dulu airnya campur dengan mentega 70 gram tadi sampai semuanya larut ke dalam air.

 

Kalau mulai larut Langsung aja kita bisa campurin terigunya semuanya matikan kompor aduk-aduk semuanya sampai benar-benar tercampur rata.

Lalu aku pindahin ke mangkuk. Untuk menambahkan 3 butir telur nya, kalian bisa tambahkan juga langsung di wajannya boleh atau mau dipisahkan dulu diwadah boleh juga,

 

sebetulnya di panci tadi langsung aja kalian ceplokin 3 telur juga boleh banget, karna panci aku dicuci Karena mau langsung aku pakai untuk merebus air buat ngelelehin dark cooking coklat nya.

 

Aku taruh di wadah lain. nah ini setelah semuanya tercampur rata kurang lebih adonannya kental.

Lalu masukin 3 butir telur semuanya kurang lebih hasil adonannya tebal dan kental.

 

Selanjutnya kita ke pisangnya, Nah kita akan potong, jadi bentuknya teh kotak. Nah kita kupas dulu, gampang aja terus kita tusuk pakai tusukan sate.

 

Nah untuk tusukan sate nya Ini aku saranin jangan pakai yang kecil. karena ternyata setelah aku di colok ke pisangnya tidak kokoh gitu jadi nanti nanti rawan coplok jadi aku saranin ini pakai yang buat tusuk sosis bakar nih yang gede.

 

Oke kalau sudah di tusuk semuanya. langsung aja kita balur dengan adonn tadi.

 

pakai sendok atau kalian punya sutil juga boleh pokoknya ini kita balur aja semuanya sampai adonan ini menutupi pisangnya.

 

Nah, ini aku pakai bantuan sendok ya. Nih aku pakai bagian punggungnya untuk merapikan

 

Nah setelah rapi, jangan lupa bagian bawahnya tuh bisa di luhat pisangnya.

 

kita tutup semuanya kemudian kita akan bentuk motifnya. motif churros ini menggunakan garpu teman-teman

 

 Nah kalau biasanya kan kalau makanan churros itu dia pakai plastik segitiga terus dikasih corong gitu ya biar ngebentuk regresinya Nah kalau ini kita pakai garpu saja. gampang banget lakuin lagi sampai dengan habis.

 

Gampang banget pokoknya sampai semuanya ini tertutup semua pisang ini tertutupi sama adonannya.

 

Oke kalau sudah semuanya, ini tinggal kita goreng saja, nah ini sebetulnya harus ngegoreng nya tuh di apa Panji gitu ya penggorengannya supaya bisa langsung semuanya benar-benar kering.

Nah jadi ini aku sedikit-sedikit dulu gini karena kalau misalkan langsung aku cemplungin itu dia bagian bawahnya bakalan langsung habis motifnya dan pasti bakalan motifnya langsung ilang langsung rata gitu loh temen-teman.

 

jadi ini kalian harus berhati-hati banget kalau kalian di rumahnya nggak punya wajan yang kayak panci, Jadi pakai kayak aku gini nih harus hati-hati dan terus disiram-siram bagian atasnya supaya matangnya merata.

 

Setelah sebelah udah kering baru kita bolak-balik sampai matangnya benar-benar rata. bolak-balik terus sampai matangnya kayak gitu gajadi lebi merata. gampang banget sama temen bisa lakuin semuanya sampai dengan habis.

 

Ya motifnya nih enggak rata masih tetap bergerigi cantik sih

langsung aja kita angkat dan juga tiriskan teman-teman.

 

By the way ini aku masaknya ini dengan api sedang cenderung ke kecil, jadi teman-teman harus sabar aja terus bolak-balik sampai warnanya bener-bener golden brown sampai bagus sampai kering.

 

hati-hati banget jangan terlalu besar apinya.

 

Lanjut kita akan lelehkan coklat tadi aku udah memasak didih air terus langsung aja aku timpah dengan bowel yang isi coklat.

Nah ini aku pakai metode Double boiler jadi ini temen-temen aku enggak dipancinya Karena aku punya bowel yang untuk melelehkan coklat ini kecil jadi kalau tadi di panci itu bakalan kegedean banget.

 

Lalu aku pindahin ke wadah yang lebih kecil yang penting uapnya nyampe. Jadi jangan sampai ke tetesan air terus aja aduk-aduk sampai semuanya benar nyampur dan juga leleh sempurna.

 

Nah ini sudah mulai tercampur rata Karena tadi aku potongin kecil-kecil jadi dia cepat lelehnya.

 

Langsung aja kita akan balur ke banana Curhos yang udah tadi kita goreng. Nah langsung masukan langsung aja di bowel. sendok aja sedikit-sedikit gampang banget.

 

Ini kalian bisa taru setengahnya atau maupun kalian kasih coklat full Boleh banget.

 

oke kemudian kita pindahkan ke kertas roti. ini kertas rotinya ini yang aku beli Alhamdulillah udah ada anti minyaknya gitu di bawahnya, Nah di atasnya Langsung aja kita tabur keju teman-teman udah Mantep nih cakep banget oke

ini tadi aku pakai pisang nangka yang belum matang sama sekali masih mentah dan alhamdulillah ini dalamnya sudah matang sempurna adonannya juga matang sampai ke dalam-dalam coklat churros dan juga kejunya nyampur ama Pisang rasanya perfect banget mantap rasanya.

 

Selamat mencoba ya teman-teman di jamin deh kalian bakalan ketagihan. Terima kasih

 

 




Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar