Jumat, 24 April 2020

Filled Under:

SETUP ROTI TAWAR KEJU VIRAAAAALLL

Akhir-akhir ini sedang banyak sekali kuliner yang sedang muncul di tahun 2020. Makanan yang sedang viral kali ini muncul di apk instagram dan banyak sekali yang me-reupload sehingga banyak sekali warganet yang ingin membuat sendiri atau membeli makanan tersebut.apakah makanan itu? Yaa..kalian pasti pada tau yaitu SETUP ROTI TAWAR.
Setup roti tawar ini sedang naik daun. Istilah kerennya famous. Yah kenapa banyak sekali yang tertarik dengan makan ini. Dari survey yang kita lihat. Setup roti tawar ini sangat unit. Dari bentuk tekstur dan warnanya sangat menarik. Dengan melihatnya saja. Kita bisa membayangkan rasanya yang dapat mengoyak-otak lidah karna lembut dari flanya yang sangat lumer dan toppingnya yang membuat rasa sensasi yg lezat.kemudian cara membuatnya pun sangat simple dan bahan- bahannya yang sangat mudah di cari di toko ter dekat. Jika kalian yang tidak ada waktu untuk membuat karna padatnya aktivitas. Kalian nggak usah binggung karna sudah banyak sekali toko online yang menjual produk ini. Jadi kalian tinggal order langsung deh setupnya siap dikirim.
eeeitt tunggu dulu kalau kalian beli itukan cukup untuk kalian sendiri. Kalo ada anggota keluarga yang lain bagaimana???
...
Nahhh kali ini kita akan berbagi ilmu supaya k
Kalian bisa membuatnya sendiri dengan size yang banyak supaya kalian bisa membagikan ke semua keluarga atau teman, tetangga, bahkan bisa di jadikan ide buka usaha rumahan. Siapa tau menjadi sumber tambahan penghasilan. 

Bagaimana cara membuatnya lets ...go.siapkan bahan dan alat ya ...

1. 9 lembar roti tawar
2. 500 ml susu cair fullcream
3. 50 gr susu kental manis
4. 2 sdm tepung maizena
5. 2 bungkus santan instan
6. 50 ml air putih
7. 4 sdm gula pasir
8. 2 lembar daun pandan
9. 125 gr keju parut
10. Topping sesuai selera

Bagaimana cara pembuatannya...

1. Pertama membuat fla terlebih dahulu, siapkan panci untuk memasak lalu masukkan 500 ml susu cair.
2.kemudian Masuk susu kental manis lalu masukkan dua lembar daun pandan, jangan lupa daunya di iket ya...
3. Kemudian masukkan 4 sdm gula pasir.
4. Lalu masukkan 2 bungkus santan instan, kalau ingin mengunakan santan dari kelapa parut juga bisa, sekitar 100 ml. Kemudian di aduk hingga tercampur rata. Lalu sisihkan.
5. siapkan 2 sdm tepung maizena kemudian campur dengan air putih 50 ml aduk hingga tercampur rata.
( jadi larutan maizenanya di campurkan saat adonan fla dimasak saat mendidih ) lalu sisihkan.
6. masak fla hingga mendidih sampai gulanya larut, masak dengan api sedang cenderung kecil.
7. Setelah mendidih campurkan larutan maizena, kemudian aduk kembali. Gunakan api kecil agar santan tidak pecah. Sambil terus di aduk sampai mendidih.hingga mengental
8. Setelah fla sudah mendidih dan mengental matikan api kompornya, kemudian pindah flanya ke wadah lain, lalu biarkan hingga , sisihkan.
9. Siapkan 2 box plastik ukuran 11x11 cm, kemudian masukkan 2 lembar roti tawar padatkan, lalu tuang fla di atasnya secukupnya, lalu taburi dengan keju parut, lalu masukkan lagi 1 lembar roti tawar padatkan,lalu beri fla lagi di atasnya secukupnya lalu beri lagi keju parut di atasnya. Kemudian tutup dan simpan di lemari es. Lakukan juga pada sisanya.
10. Setelah semuanya jadi dan di simpan di lemari es selama kurang lebih 2 jam.
11. setelah 2 jam setup roti tawar siap di makan. Karna makanan ini tambah nikmat jika di santap saat dingin.

Nahhh bagi yang ingin berkreasi kalian bisa menambahkan berbagai macam topping sesuai selera ya. Untuk harga jualnya setup ini per boxnya di mahar 20 ribu sampai 50ribu an. Sangat lumayan bukan. .....nah sekian dulu selamat mencoba...

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar