Selasa, 07 April 2020

Filled Under:

Cara membuat Dalgona coffee yang mantul


Minuman yang ini viral gara-gara sosial distance di karnakan wabah dan banyak sekali yang membagikan cara pembuatanya di media sosial. sebab itu para pecinta kopi tidak bisa menikmati kopi di kedainya dan sekarang di berlakukan bagi si pembeli harus take away. dari pada kalian keluar rumah untuk membeli kopi yang ala-ala lebih baik kalian buat kopi dalgona di rumah.

Dalgona coffe terdiri bahan-bahan yang sangat mudah, kita bisa membeli di toko sebelah rumah kita.

Dolgana coffe yaitu terdiri dari whipcream kopi yang mengembang di bawahnya terdapat susu cair full cream dan ice batu.

Cara membuat Dalgona coffee yang mantul

Akan tetapi kopi yang di gunakan bukan sembarang kopi. tentunya harus di perhatikan agar hasilnya semakin enak. cara pembuatannya bisa mengunakan mixer atau dengan cara di aduk manual.

walaupun cara buatnya sangat mudah tapi banyak sekali yang gagal dalam membuat kopi dalgona ini, terutama saat membuat cream kopinya, kenapa demikin karna yang paling penting yaitu pembuatan cream kopi yang mengembang dan kental menyerupai es cream dan warnanya kecoklatan bukan hitam pekat.

Nah kita akan membongkar rahasia kopi apa yang cocok di gunakan sebagai kopi dalgona, yaitu kopi murni/ kopi instan yang tidak ada campuran gula atau susu, bisa juga memakai biji kopi halus, kenapa harus pakai kopi murni karna jika memakai kopi yang sudah bercampur gula jika di aduk dengan mixer tidak akan bisa mengembang, sebab terdapat kandungan airnya, oleh sebab itu kopi yang tidak mengandung yaitu kopi murni tanpa campuran sama sekali. tanpa menunggu lama-lama mari kita buat dan siapkan bahannya :

1. kopi murni
2. 3 sdm gula
3. susu putih cair
4. air secukupnya
5. es batu secukupnya.

Cara pembuatan

1. Siapkan wadah masukkan 2 sdm kopi, 2 sdm gula dan 2 sdm air      panas aduk semua bahan, lebih baik gunakan mixer karna                hasilnya lebih cantik dan mengembang. jika di aduk manual            juga bisa tetapiakan memakan waktu yang lama. sisihkan.

2. Siapkan gelas masukkan es batu lalu susu cair sesuai keinginan.

3. Tambahkan cream kopi yang sudah jadi di atas susu cair. sajikan.


kopi yang kalian buat memang sama seperti kopi-kopi pada umumnya tapi dari segi rasa mungkin beda karna pada saat minum dalgona coffe pada bagian atasnya, akan serasa minum cream coffe yang kental dan istimewa, dan jika suda bercampur dengan susu cairnya rasanya semakin mantull, mantap betul. jika kalian meliat tutorial yang cara mengaduknya capuran kopinya tidak mengunakan mixer tapi hasilnya bagus, mungkin cara itu mengunakan tingkat kesabaran yang tinggi. 

Jika kalian mau tau resep-resep yang lagi hits,,, langsung saja baca tutorial dari kita selanjutnya, jika ada saran yang ingin di sampaikan komentar di bawah ya,,,, selamat mencoba,,,





Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)




Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar