Jumat, 12 Oktober 2018

Filled Under: , ,

15 cara menghilangkan rasa pusing atau pening

15 cara menghilangkan rasa pusing atau pening - bila kita sedang dilanda rasa pusing memang sangat menyusahkan, susah untuk beraktivitas, susah untuk berfikir, susah segala-galanya dah pokoknya kalo kita lagi pusing.

Itu juga yang sering saya alami jika saya sedang kelelahan, dan penat menjalankan aktivitas.

Oleh karenanya saya berinisiatif untuk mencari 1000 cara agar rasa pusing yang saya alami dapat hilang dan dapat menjalani aktivitas - aktivitas selanjutnya.

Nah sekarang saya ingin membagikan beberapa cara yang pernah saya lakukan untuk menghilangkan rasa pusing di kepala saya

Cekidot....

1. Hindari sebisa mungkin cahaya yang terlalu terang.

saat kamu merasa pusing, karena bisa jadi cahaya tersebut yang menyebabkan kamu pusing, cahaya lampu, cahaya televisi, cahaya laptop ataupun smartphone bisa jadi biang keladainya.

2. Hindari stress berlebih

yang bisa jadi pemicu kamu merasa pusing dan sakit kepala, jangan biarkan stres terjadi berlarut-larut pada diri kamu.

3. Lakukan streaching

juga bisa untuk mengatasi pusing dan sakit kepala, gerakan senam peregangan yang ringan bisa jadi pilihan kamu, karena sakit kepala bisa disebabkan oleh otot-otot yang kaku.

4. Minum kopi

secara berlebihan tentu tidak baik bagi tubuh, namun jika kamu mengonsumsi kopi dalam jumlah wajar, yaitu tidak lebih dari 2 hingga 3 cangkir dalam sehari ternyata juga memiliki efek baikk.


karena kopi yang mengandung kafein cukup efektif untuk mengobati sakit kepala.

Sekali lagi mengonsumsi kopi tidak boleh banyak-banyak karena jika terlalu banyak malah justru bisa menimbulkan sakit kepala loh guys.

5. Gosokkan es batu

pada bagian yang terasa pusing juga bisa untuk mengurangi rasa pusing dikepala. Es batu bisa menyebabkan mati rasa pada daerah kepala yang sakit tersebut sehingga bisa mengurangi rasa sakitnya.

6. Telentang

bisa untuk meningkatkan aliran darah ke otak, dan mengurangi rasa pusing dikepala.

7. Hindari rasa haus dan lapar

Jadi usahakan untuk makan tepat waktu dan minumlah air yang cukup, setidaknya 8 gelas sehari sepertinya yang dianjurkan banyak orang.


Jangan lupa juga untuk menyiapkan makanan riangan agar kamu tidak terlambat makan.

8. Kompres bagian belakang leher

kompreslah bagian belakang leher selama 10 menit. Hal ini dapat dilakukan sambil berbaring. Bahkan ketika tidak pusing sekalipun ini cukup baik untuk rileksasi.

9. Minum beberapa gelas air


usahakan air hangat, terutama ketika bangun tidur. Terkadang kamu merasa pusing kerena dehidrasi, apalagi setelah tidur cukup panjang yang terkadang bisa menyebabkan kekurangan cairan tubuh.

10. Duduk dengan nyaman


atau berbaring saja ditempat yang menurut kamu paling nyaman. Lalu ambil nafas yang dalam beberapa kali hingga pusing menghilang. Cara ini merupakan yang paling mudah untuk menghilangkan pusing.

11. Oleskan minyak peppermint


pada bagian pelipis mata. Jika kamu menggunakan kemasan minyak essensial dalam bentuk roll on maka akan lebih praktis digunakan. Namun perlu hati-hati untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

12. Makan permen jahe


atau minum teh jahe maupun asupan-asupan lain yang mengandung jahe bisa meredakan rasa pusing. Konsumsilah dua kali sehari supaya bisa cepat menghentikan rasa pusing yang kamu alami.

13. Memijit pelipis dan peregangan kecil

Terserang sakit kepala ketika bekerja akan mengganggu fokusmu. Luangkan waktu beberapa menit untuk memijat area pelipis dan melakukan peregangan kecil.

agar otot-ototmu mengalami relaksasi dan kamu dapat kembali bekerja dengan tenang. Lakukan terhadap otot-otot yang kamu rasa tegang, misalnya leher dan tangan.


14. Makan kentang rebus 

Menurut seorang ahli vitamin, dr. George Obikoya, kalium dapat menjadi pereda nyeri alami, termasuk sakit kepala. Juga, kekurangan kalium dapat menyebabkan sakit kepala atau keluhan lainnya.

Nah, karena kentang mengandung kalium yang tinggi, makanlah kentang rebus untuk meredakan sakit kepalamu. Direbus ya, jangan digoreng.

15. Nonton film komedi atau lawak

Menonton film komedian dapat mengendorkan saraf dan membuat pikiran jadi lebih ringan.

Demikian 15 cara menghilangkan rasa pusing atau pening Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :).

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar