Senin, 13 November 2017

Filled Under: ,

Cara Cepat Memutihkan Gigi Setelah Minum Kopi

Kopi memang minuman yang sangat enak dan seringkali bikin orang ketagihan. Kalau minum 1 gelas per hari sih gak masalah tapi kalau udah maniak pasti minum kopi bisa sampai 4-5 kali per hari.


Padahal salah satu dampak tidak mengenakkan jika kelebihan mengonsumsi kopi setiap hari adalah membuat gigi kita menjadi kuning. Jikalau Anda masih memperdulikan penampilan anda terutama kesehatan gigi Anda, kurangilah konsumsi kopi mulai dari sekarang.

Mungkin banyak orang yang gak tahu, kenapa gigi bisa jadi kuning dengan minum kopi. Penguningan gigi oleh kopi disebabkan oleh banyaknya polifenol yang berada dalam kopi. 

Dan juga....

Dikutip dari kompas.com Konsumsi minuman ini dapat menyebabkan perubahan pada warna gigi. "Kandungan tanin dalam kedua minuman ini bisa mengubah warna lapisan terluar gigi atau enamel, begitu juga dengan minuman lain yang berwarna, seperti minuman bersoda, wine, atau sirup," jelas drg Natalia Ekaputri Hutting, SKG.

Sebenarnya untuk menghilangkan efek ini cukup mudah, caranya yang paling manjur adalah mengurangi kontak gigi dengan polifenol secara langsung.

Di balik semua itu polinfenol itu sebetulnya baik untuk gigi, yaitu melindungi gigi dari asam yang bisa menyebabkan pengeroposan pada gigi. Tapi yang ga enaknya ya gigi Anda bisa kuning.

Untuk mengatasi hal tersebut, coba ikuti tips-tips dibawah ini yang membuat Gigi tetap putih meskipun kita sudah minum kopi:

- Siapkan air putih pada gelas dan letakkan bersebelahan dengan cangkir kopimu. Segeralah minum air putih setelah minum kopi agar zat polifenol yang membuat gigi menguning minimal bisa segera ikut larut dalam air. Berkumurlah juga bila perlu.

- Sikat gigi juga salah satu cara untukmu agar zat polifenol pada kopi bisa menghilang. Usahakan setengah jam setelah minum kopi Anda bisa sikat gigi agar gigi anda tidak menguning

- Pilihlah kopi yang membuat gigi tidak menguning seperti minum kopi yang mengandung susu. Kopi dengan campuran susu tidak akan membuat kuning karena lemak hewani pada susu dapat mengikat polifenol pada kopi. 

- Minum kopi yang terbuat dari Biji Arabika melalui proses kering. Kenalilah jenis kopi yang ada untuk membantu anda memilih yang memang aman untuk gigi anda. Bila perlu anda bisa tanyakan pada dokter.

- Pilih cara membuat kopi yang berbeda dari yang biasanya, terutama yang bisa mengekstra lebih banyak polifenol dalam kopi. Cara membuat kopi seperti ini bisa mengurangi jumlah kafein dalam kopi dan membuat berbeda rasanya. 

- Satu-satunya cara mudah supaya gigi anda tetap setelah minum kopi adalah 2 Menit Saja! Cara ini Membuat Gigi Putih Kembali Setelah Makan dan Minum.

- Kurangi kontak kopi dengan gigi anda. Minumlah pakai bibir atau Anda bisa melakukannya dengan bantuan sedotan yang diletakkan di belakang lidah anda.

- Pemutihan gigi dengan metode bleaching. Sebelum melakukan pemutihan gigi dengan metode ini, sebaiknya Anda mengurangi frekuensi minum kopi per-harinya. Sebab ketahanan warna gigi setelah dilakukan pemutihan gigi akan berkurang jika Anda tetap memiliki kebiasaan minum kopi, apalagi terlalu sering.

- Produk pemutih gigi. Segala produk yang dijual bebas yang diklaim dapat memutihkan gigi juga belum tentu aman dan mampu memutihkan gigi. Konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter gigi Anda sebelum memakainya.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar