Jumat, 10 April 2015

Filled Under:

Cara Mudah Ganti Foto Profil Facebook Terbaru

Hallo teman-teman sudah lama nih admin tidak posting disini, mulai sekarang aku usahain deh untuk rajin update artikel tutorialnya. Menyambung di posingan sebelumnya tentang cara membuat akun facebook, malam ini Intan mau membagikan tutorial tentang cara mudah ganti foto profil picture facebook. Caranya lumayan mudah dan tidak sulit dipelajari oleh pemula. Okey daripada ngomong melulu, yuk kita simak tutorialnya..

Contoh PP

1. Login ke Facebook
2. Jangan lupa ingat-ingat paswordnya. Kalau kesulitan buat pasword yang mudah diingat dan tidak mudah dibobol oleh hacker simak tipsnya untuk cara membuat pasword yang kuat dan mudah diingat.
3. Setelah terbuka halaman home facebook, klik halaman profil akun anda (yang ada foto dan nama anda). Klik aja yang seperti ini.


4. Nah di dalam halaman profile tersebut, anda akan melihat ada 2 tempat foto, foto pertama disebut profile picture bisa juga disingkat pp, sedangkan foto kedua yang besar dan letaknya ada di belakang namanya foto cover. Kalau kurang jelas coba lihat gambar di bawah ini:


5. Yang kita ganti sekarang adalah foto PP (profile picture). Itu tuh foto Irie-kun yang lagi baca koran, untuk memberi tanda, foto sudah aku beri kotak berwarna merah. Untuk menggantinya, arahkan panah mouse anda ke simbol kamera kecil yang berada di dalam foto pp. Lalu klik tulisan 'Update Profile Picture.' Ini gambarnya sudah aku zoom:


6. Tunggu sampai muncul kotak melayang. Disana anda dapat memilih pilihan foto untuk profile picture. 


1. Upload Photo - untuk mengambil foto anda yang ada di komputer / laptop / media yang anda gunakan sekarang ini
2. Take Photo - Untuk mengambil foto langsung dari jepretan kamera anda
3. Edit thumbnail foto / ukuran foto
4. Your Photo- Foto yang pernah kita upload sebelumnya
5. Cover Photo - Foto yang pernah kita pakai untuk cover photo
6. Profile Photo - Foto yang pernah kita pakai untuk foto pp

7. Ingin foto yang baru? Ambil saja dari komputer anda dengan klik upload foto. Tunggu sebentar sampai kotak baru muncul lagi. Disana anda bisa pilih foto yang anda suka. Pilih satu kemudian klik enter atau open


8. Usahakan menggunakan foto dengan ukuran foto yang besar supaya gambarnya juga jelas ketika dipakai. Jika anda terlanjur menggunakan foto small, facebook akan memperingatkan anda dengan kalimat seperti ini 'This photo is small and your profile picture will be less clear' artinya foto ini kecil dan kelihatan kurang jelas jika digunakan sebagai foto pp mu:


9. Kalau kurang puas dengan foto yang kecil, coba upload foto lagi. Caranya klik tombol cancel yang ada di bawah foto.


10. Ketika anda menekan cancel akan keluar peringatan seperti di bawah. Solusinya pilih tombol berwarna biru yang bunyinya Leave This Page. Peringatan itu cuma memperingatkan jika kamu menekan tombol cancel maka foto ini tidak akan disimpan.


11. Setelah itu, ganti foto baru dengan cara yang sama pada no 7.
12. Jika sudah memilih foto yang baru. Kita bisa mengeditnya terlebih dahulu sebelum kita jadikan foto pp. Caranya mudah sekali, coba geser-geser foto kanan ke kiri atau atas ke bawah untuk menghasilkan potongan foto yang terbaik. Foto juga bisa di zoom dengan tombol zoom yang berlatar abu-abu panjang yang letaknya ada di bawah foto kecil. Jangan terlalu besar mengezoom foto atau kalau tidak foto anda juga terlihat kurang jelas dan muncul peringatan lagi dari facebook.


13. Jika anda ingin foto ditampilkan seluruhnya dan tanpa potongan apapun, klik Skip Cropping yang ada di sisi bawah bagian kiri. Jika sudah puas dengan foto anda simpan dengan cara klik tombol klik and save yang berwarna biru.


14. Tunggulah beberapa saat sampai ada kotak pesan yang mengatakan foto anda sudah disimpan sebagai profile picture dalam bahasa Inggris.


15. Selamat mencoba, jika ada masalah tentang cara ganti foto profil, lihat lagi tutorial diatas yang sudah Intan rangkum dalam bentuk video di bawah ini:


Jangan lupa berbagi ilmu ke sesama dengan menekan tombol share dan bagikan ke teman-teman fb, twitter, atau lainnya. Yang mau langganan tutorial lewat email, isilah kotak di bawah artikel dengan email kalian. Oh iya mohon bantuannya juga untuk mengelike facebook fanspage, follow twitter, dan google+ follower agar blog ini bisa dibaca oleh masyarakat luas. Terima kasih. Semoga bermanfaat. Datang lagi yah sob.. ^^ Jika ada pertanyaan, saran, kritik atau unek-unek dengan senang hati admin menerima komentar anda.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar