Selasa, 18 April 2017

Filled Under: ,

Cara Kompres Gambar Pakai Photo Compress Aplikasi Android

Cara Kompres atau mengecilkan ukuran gambar / foto menggunakan photo compress. Photo Compress adalah suatu aplikasi android yang bisa kita temukan di google play

Bisa juga langsung anda unduh di laptop pakai link ini. Tinggal klik pasang. Seketika itu juga bisa langsung terpasang otomatis di hp anda. 

Caranya cukup mudah, Buka aplikasi google play di handphone. Cari Photo Compress yang gambar iconnya seperti ini.



Sebenarnya banyak juga aplikasi yang fungsinya sama tapi saya lebih suka yang ini karena reviewnya bagus-bagus gak kayak yang lain. 



Cuma instal terus buka apilkasinya. Inget simbolnya seperti ini ketika diinstal kemudia klik 2 kali untuk open atau membuka.



Setelah terbuka pilih galery untuk menuju album foto di handpone anda atau kamera untuk langsung mendapatkan foto saat ini. 



Pilih foto untuk anda kompress sizenya. Jika pilih galery akan muncul layar berikut ini. Pilih dari foto google atau hp anda. Karena saya pilih dari hp jadi pilih option terakhir.





Setelah dipilih fotonya, tinggal clik quick kompres untuk proses cepatnya, atau pilih kompres jika ingin mengatur dulu seberapa banyak anda ingin mengurangi ukuran foto?



pengaturan jika tekan tombol compress

Setelah beberapa detik saja hasil compresan anda telah jadi. Bisa disimpan pilih bagian bawah save dan close. maupun direplace (diganti yang sudah dikompres ukurannya) dengan cara tekan tombol replace dan exit. Jika ingin menyimpan saja tanpa menghapus yang original bisa pilih exit.


Hasil akhir quick compress

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar