Kamis, 13 April 2017

Filled Under:

3 Menit Cara Membuat Blog Di Blogger Google Terbaru dan Gratis

Sebelum melangkah ke caranya, saya tanya dulu anda tahu 'Apa itu blog?' 

Menurut saya blog adalah media online untuk sarana mengekspresikan ungkapan berupa kata-kata yang ditulis secara online dan bisa dibaca oleh orang banyak.

Dengan blog yang bermanfaat, semua orang bisa terbantu. Misalnya di zaman sekarang orang-orang langsung mengetikkan masalahnya di google. 

Lalu sebenarnya siapa yang menjawab?

Yang menjawab adalah sebuah artikel dan artikel tersebut pastilah ditulis oleh orang yang mempunyai blog atau website yang juga disebut seorang blogger.

Hari ini Intan Tutorial akan mengajarkan bagaimana cara membuat blog. Yang kita pakai adalah blog gratisan di blogger yang buntutnya namablog.blogspot.com 

Sebenarnya blog gratisan selain blogger juga banyak seperti wordpress, joomla, dan lain-lain. Namun saya pilih blogger karena dia milik mbah google tercinta. 

Cara membuat blog gratis seperti blogger atau di blogspot sangatlah mudah. Cuma butuh beberapa menit saja.

Langkah-langkah membuat blog bisa anda ikuti seperti cara dibawah ini;

1. Pertama siapkan akun google atau gmail anda. Kalau belum bisa lihat cara membuat gmail dan akun google


2. Masuk ke blogger.com atau langsung ke SINI. Kemudian klik Create Your Blog (tombol tengah yang berwarna orange).


3. Setelah itu anda akan diarahkan ke akun google dan log in dengan email & pasword anda (Makanya tadi saya suruh buat akun google dulu).


4. Kemudian pilih salah 1 profil untuk blog anda. Kalau belum lengkap, anda disuruh mengisi kekosongan data dan upload foto sampai selesai. Ikuti saja tahap ini.








5. Selanjutnya klik Lanjutkan ke blogger (tombol yang berwarna orange). Hingga muncul pop up seperti dibawah dan pilih 'mungkin nanti'.


6. Perhatikan tanda panah di sebelah tulisan blog baru. Lalu klik saja hingga muncul tulisan blog baru lagi, klik lagi.



7. Isikan Judul dan alamat blog anda. Pilihlah nama blog yang unik. Kalau bisa yang mudah dihapal sehingga mudah dicari. 

Pilih alamat blog yang belum dipakai blog lain. Pastikan alamat blog mendapat tanda biru centang, bukan kuning. 

Pilih tema / template blog sementara. Nanti bisa diganti lagi. Contohnya di bawah ini. Jika sudah selesai klik buat blog.


8. Setelah jadi, klik lihat blog untuk mengeceknya. Blog siap diisi sekarang juga. Usahakan menulis artikel original ya, jangan jiplak karena itu melanggar hak cipta. 






Terima kasih telah berkunjung. Mohon dishare jika artikel ini berguna juga untuk yang lain. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar