Selasa, 11 April 2017

Filled Under:

Cara Membuat Halaman About Me / About Us di Blogger

Menulis sebuah halaman di blogger tidaklah sama dengan posting artikel biasanya. Caranya cukup mudah. 

Apalagi untuk membuat halaman about me atau about us (tentang kami) yang sangatlah wajib bagi admin blog untuk menceritakan sekilas tentang situs dan dirinya

Belum lagi mempunyai halaman about me sangat dianjurkan bagi pengguna yang ingin daftar adsense dan tidak ingin ditolak hanya gara-gara hal ini. 

Untuk lebih cepatnya kita mulai saja masuk ke situs blogger.com dan login ke akun kita.

Setelah itu pilihlah blog yang ingin diberi halaman about us.



Pilih lagi dibawah nama blog ada yang namanya pages atau halaman. Klik aja >> New Page.




Hingga terbukalah sebuah tempat posting khusus halaman. Di kotak no 1, kita bisa isi judul halamannya. Karna kita bikin halaman about, bisa juga kita kasih nama about me, about us, atau tentang kami (suka-suka saja dan pilih salah satu).



Di kolom no 2 atau yang paling besar itu kita bisa mengisi biodata, profil dan tentang diri anda ataupun website yang anda buat. Supaya bisa saling mengenal, anda juga bisa sisipkan foto, id akun maupun email. Bisa baca punya saya di http://intantutorial.blogspot.com/p/about.html atau di http://endutlovers.blogspot.com/p/about-us.html

Di kolom kecil (no 3) bisa diberi penjelasan sedikit supaya mudah ditemukan search engine. Misalnya tentang website dan sekilas tentang penulis blog. Tekan done.

Dan terakhir publishkan halaman anda yang sudah jadi. Ambil alamatnya dan pasangkan ke template. Kalau masih bingung nanti akan dijelaskan pada bagian cara edit template.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar